Yesterday Beatles

Rabu, 27 Mei 2009

7 Tips untuk hidup bahagia menurut Maxwell Maltz, MD, FICS

Ada banyak tips yang bisa kita dapatkan untuk hidup bahagia. Berikut ini kita akan membahas pandangan dari Maxwell Matz , mudah-mudahan bisa menambah perbendaharaan wawasan kita tentang kehidupan.

Tips yang pertama : Terpikirkah bahwa kebahagiaan datang kepada orang yang berbahagia? Kebahagiaan bukan keadaan yang dihasilkan tetapi merupakan kegiatan yang kita lakukan. Artinya bila kita ingin bahagia maka berbahagialah , jadikan bahagia sebagai kata kerja bukan kata sifat.


Tips yang kedua : Setiap saat kita kita dihantui pikiran negatif yang harus selalu kita perangi sebagai musuh dalam selimut yang merongrong setiap saat. Menangkan peretempuran demi pertempuran melawan pikiran negatif.


Tips yang ketiga : perkuat citra diri anda sebagai orang yang hebat sesuai yang anda inginkan.


Tips yang keempat : Tertawalah lepas karena tertawa yang murni bisa membersihkan. Itu merupakan bagian penting dari mekanisme sukses anda.


Tips yang kelima : Galilah harta terpendam anda. Jangan biarkan bakat-bakat dan sumber daya anda mati begitu saja dalam diri anda.


Tips yang keenam : Bantulah orang lain. Kalau anda memberi kepada orang lain anda akan takjub melihat tanggapan mereka yang penuh dengan perasaan terima kasih dan penghargaan.


Tips yang ketujuh: Carilah kegiatan yang membuat anda bahagia yang mungkin bisa berbeda untuk setiap orang. Melakukan apa yang menjadi hobi membuat kita bahagia.

Tidak ada komentar: